MTsN 7 Kebumen Peringati HAB Kemenag ke-78 dengan Berbagai Kegiatan

By Kurnia Handayani, S.Pd. 03 Jan 2024, 12:55:37 WIB Seputar Madrasah
MTsN 7 Kebumen Peringati HAB Kemenag ke-78 dengan Berbagai Kegiatan

Keterangan Gambar : Foto Peringatan HAB Kemenqg ke-78 MTsN 7 Kebumen


Kebumen- Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama yang ke-78, Madrasah Tsanawiyah Negeri 7 Kebumen menggelar beberapa kegiatan. Seluruh kegiatan dilaksanakan hari Rabu (3/1) tahun 2024 bertepatan dengan hari kelahiran Kemenag. Kegiatan-kegiatan tersebut diantaranya apel pagi, tadarus Al Quran 30 juz  serta mujahadah dan doa bersama. Peringatan HAB Kemenag tahun ini mengusung tema ‘Indonesia Hebat Bersama Umat’

Pelaksanaan apel pagi dimulai pukul 07.30- 08.30 WIB bertempat di halaman madrasah dan dikuti oleh peserta didik kelas 7,8,9, para guru serta karyawan. Bertindak selaku pembina apel, Nur Sabani mewakili Kepala MTsN 7 Kebumen. Pada amanat pembina apel, Nur Sabani membacakan sambutan Menteri Agama, H. Yaqut Cholil Qoumas. Menteri Agama menyampaikan bahwa Kementerian Agama dilahirkan pada awal tahun yakni 3 Januari artinya setiap tahun baru kita harus memiliki spirit ganda yang harus diwujudkan dalam bentuk amal bakti yang semakin mendalam.”Amal bakti tentu tidak semata  sebuah nama, tetapi di dalamnya terkandung harapan dan tekad untuk mencurahkan pengabdian kita kepada seluruh uma t beragama.”

Pada akhir sambutannya, Menteri Agama mengajak kepada seluruh ASN Kemenag untuk meningkatkan spirit layanan kepada seluruh umat beragama sesuai tema peringatan HAB Kemenag tahun ini, Indonesia Hebat Bersama Umat yang memiliki makna bahwa kita harus membersamai umat untuk menuju Indonesia yang hebat.

Baca Lainnya :

Apel di akhiri dengan penyampaian hadiah kepada para pemenag kejuaraan pencak silat  Championship 1, kejuaraan bola voly putri Siaga Expo yang diselenggarakan oleh SMK YPE Sawunggalih Kutoarjo serta penyampaian penghargaan nilai raport tertinggi kepada 3 peringkat paralel baik kelas  7,8 maupun 9.

Setelah apel, kegiatan dilanjutkan tadarus Al Quran 30 juz, mujahadah dan doa bersama yang dilakukan seluruh warga madrasah. Tadarus diikuti seluruh peserta didik di kelas masing-masing  dipandu walikelas sedangkan mujahadah dan doa bersama diimami oleh kyai Ngainun Nangim melalui sentral suara.(humas)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment